Skip to main content

Tips bermain football manager agar bisa juara

Pernah main FM (Football Manager) ?


Kalau kamu ngaku sebagai orang yang hobby atau minimal suka dengan olahraga sepak bola, belum lengkap rasanya kalau ngga pernah mencoba permainan simulasi sepakbola yang satu ini.


Main playstation sendirian itu ngga enak, kalau bareng-bareng teman itu hal yang biasa (biasa ganggu tetangga karena berisik teriak-teriak). Tapi kalau menjadi gamers yang bertanggung jawab sebagai seorang manager sebuah tim sepakbola tentu saja mungkin berbeda situasinya.


Apalagi tim yang anda pegang adalah tim kesayangan anda. Pasti ngga mau kan kalau tim anda kalah terus dan kemudian anda di pecat :)


Malu dong...dan bisa jadi hal ini mengindikasikan bahwa pengetahuan sepak bola yang anda miliki sekarang belum seberapa.


Di dunia nyata, ketika anda mendengar atau menyaksikan bahwa tim anda mengalami kekalahan, biasanya tentu anda akan merasa sedih, benci sama pelatihnya, pemainnya, wasitnya dan lain-lain bukan ? Kok udah lama ngga pernah juara lagi ya..


Terus merasa geregetan dan berpikir kalau seandainya gua yang jadi managernya pasti gua akan beli pemain ini dan itu, jual pemain ini dan itu, pake taktik ini dan itu, ngebayangin aja terus...mainnya kapan ? Kenapa ngga langsung cobain aja ?



Berikut tips bermain FM supaya bisa juara


Kata orang biar bisa juara sebuah tim harus memiliki banyak pemain mahal bener apa ngga ? Ada benernya juga sih. Tapi di FM istilah tersebut juga bukan merupakan jaminan bahwa anda pasti bisa membawa tim anda menjadi juara. Apa buktinya ?


Buktinya saya bisa mengantar tim kesayangan saya Liverpool jadi juara di tiga turnamen (Premiere League, UEFA Cup dan FA Cup) tanpa membeli satupun pemain dimusim pertama. Kok bisa ? Nih lihat.



Transfer Table


fm-liverpool-transfer-table.jpg

Kenapa kok saya ngga membeli pemain padahal budget transfer pemain sudah disediakan. Fungsi utama seorang manager adalah mengatur bagaimana memanfaatkan resource yang sudah ada agar bisa dimaksimalkan sebaik mungkin.


Memotivasi pemain, memanfaatkan potensi pemain muda dan meracik taktik yang tepat agar sesuai dengan komposisi pemain yang ada adalah kuncinya. Itulah tantangan terbesar menjadi seorang manager. Nih buktinya...



Competitions Table


fm-liverpool-league-table.jpg

Hal lain yang ngga kalah penting di FM adalah bagaimana caranya memperkuat staf kepelatihan tim anda agar bisa dimaksimalkan.


Kalau hanya mengandalkan jumlah staf yang ada sebelumnya, tentu saja tidak akan cukup. Karena satu orang staf bisa jadi harus menghandle beberapa tanggung jawab. Dan hal ini tentu saja kurang baik.


Untuk itu cari coach yang berpengalaman dan sesuai dengan taktik yang akan anda terapkan. Makin banyak coach di tiap lini kepelatihan maka bebannya akan berkurang dan hasilnya jadi lebih maksimal. Indikatornya terlihat dari jumlah bintang yang dihasilkan.



Coaches


fm-liverpool-coaches-table.jpg

fm-liverpool-coaches-table2.jpg

Tactics


tactics.png

Player Statistic


player-stat.png


Training


Training adalah faktor utama yang bisa mempengaruhi kekuatan tim anda untuk mengarungi kompetisi selama satu musim kedepan. Pada saat anda baru memulai menjadi seorang manager tim, anda harus mempersiapkan segala sesuatunya di pre season dengan sebaik mungkin.


Pada saat Pre Season, anda harus mempersiapkan tactics yang akan tim anda gunakan. Untuk membangun tingkat familiaritas terhadap tactic yang digunakan dan kerja sama antara pemain, anda harus menerapkan metode training seperti gambar dibawah ini yaa..


General Training :




  • Main Focus : Team Cohesion

  • Intensity Level : Very High


Scheduling :

  • More Match Training

  • Allow rest after match


Match Preparation :

  • Main Focus : Match Tactics

  • Tactics : Gunakan tactic yang akan anda mainkan


 

training.png

Lakukan beberapa pertandingan uji coba. Makin sering tim anda bermain dengan tactic yang ada maka pemahamannya akan semakin membaik dan kemenangan demi kemenangan akan anda raih. Terbukti hanya 4 kali saya kalah di premiere league.


Nah mungkin itu saja dulu yang bisa saya share untuk saat ini. Kalau ada pertanyaan, kirimkan saja. Selamat mencoba :)


https://www.youtube.com/watch?v=MkiNlamg9To

 

https://www.youtube.com/watch?v=bI6NYFG36uE

https://youtu.be/JCNcMT6cCp4

Comments

Popular posts from this blog

Mengirim Email dengan Delphi XE Menggunakan Account Google

Kemarin kita sudah membahas mengenai bagaimana caranya mengirim email melalui aplikasi yang dibuat dengan menggunakan VB.NET . Nah sekarang bagaimana caranya mengirim email tapi melalui aplikasi Delphi XE? Untuk mengirim email melalui Delphi XE sebenarnya mudah sekali. Caranya juga hampir mirip dengan VB.NET kok. Component yang dibutuhkan antara lain adalah TIdSMTP, TIdMessage dan TIdSSLIOHandlerSocketOpenSSL. Tanpa component-component tersebut kamu tidak akan dapat mengirimkan email. Selain component yang saya sebutkan diatas, tentu kamu akan membutuhkan koneksi internet. Tanpa itu mustahil email dapat dikirim ke alamat tujuan. Sebenarnya kamu juga dapat menambahkan class dari masing-masing component diatas ke dalam uses tanpa harus menggunakan component. Hal lain yang sangat penting yang mesti kamu pahami adalah untuk mengirimkan sebuah email dibutuhkan yang namanya email sender (email si pengirim), email recipient (email si penerima), email cc (optional), email bcc (optional) dan SM

Penjumlahan Inputbox Secara Otomatis Di HTML, Php, Dan JQuery

Hai sobat yadishare apa kabar? Sudah hari sabtu lagi nih. Iseng-iseng ah pengen nulis mengenai html dan jquery. Ketika kita membangun sebuah aplikasi menggunakan php, seringkali kita harus membuat sebuah penjumlahan antar textbox secara otomatis agar memudahkan user. Misalnya kita memiliki 3 buah inputbox yang kita buat dengan menggunakan HTML yang terdiri dari sub total, ppn, dan grand total. Kemudian setiap kali kita menginputkan angka ke dalam textbox sub total dan textbox ppn tersebut, kita ingin textbox grand total jumlahnya terhitung secara otomatis agar dapat memudahkan user. Lalu bagaimana caranya? Nah untuk dapat melakukannya, kita pasti butuh cara yang mudah dan cepat bukan? Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan bantuan JQuery. Pertama kalian bisa download file jquery.js disini . Masukkan ke dalam folder assets/js. Kalian juga dapat menambahkan script berikut ini tanpa harus mendownload f

Aplikasi Database CRUD (VB6 + Ms. Access + Crystal Report 8)

Assalamualaikum wr. wb. sobat yadishare, apa kabar ? Di artikel kali ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara membuat aplikasi CRUD (create, read, update, dan delete) menggunakan aplikasi atau bahasa pemrograman visual basic 6.0 dan database yang akan saya gunakan adalah database microsoft access. Untuk pembuatan laporannya nanti saya akan menggunakan aplikasi crystal report versi 8. Oke topiknya kali ini adalah membuat aplikasi crud sederhana tentang data pegawai. Namun di dalam aplikasi ini nanti teman-teman akan mempunyai opsi yang cukup lengkap. Selain ada fitur crud dan filtering data, teman-teman bisa langsung mencetak laporannya ke dalam printer. Keren kan ??? Ok langsung saja kita mulai tutorialnya. Untuk membuat aplikasi crud ini, dibutuhkan sebuah database microsoft access. Nah untuk mempersingkat waktu, berhubung saya sudah membuatkan tutorialnya di artikel dan video saya sebelumnya, jadi saya tidak akan bahas lagi disini. Teman-teman bisa langsung b