Skip to main content

Keuntungan Menjadi Seorang Blogger Versi Yadishare

Kemarin ada seorang rekan kerja yang bertanya kepada saya. Mas punya blog ya ? Iya memang kenapa ? Kalau punya blog bisa menghasilkan uang ya mas ? Hmmm...bisa...jawab saya. Meskipun blog saya belum bisa menghasilkan uang.


blog-428950_640

Kenapa belum bisa menghasilkan uang ? Karena untuk bisa menghasilkan uang di blog yang dibuat di wordpress.com versi gratis kita tidak bisa memasang iklan disitu. Tapi kan ada iklannya mas ? Ya iklan yang muncul di blog saya tersebut adalah iklan yang berasal dari wordpressnya sendiri.


https://www.youtube.com/watch?v=4jLgOHz-zSU

 

Bukan iklan yang saya dapatkan dari seseorang yang memasang iklan di blog saya. Jadi saya tidak mendapatkan keuntungan dari iklan tersebut. Lalu keuntungannya dari mana mas ?


Keuntungannya saya masih bisa mengasosiasikan video-video saya yang ada di youtube ke dalam blog saya. Dengan membahas tutorial-tutorial di blog kemudian dilengkapi dengan video tentu akan meningkatkan traffic juga ke dalam channel youtube saya. Ya itung-itung sebagai media promosi saja. Atau kalian juga masih bisa jualan kok di blog.


https://www.youtube.com/watch?v=BQkm_piLATY

Dengan begitu viewer saya akan bertambah, banyak yang akan ngeshare, like dan tentu saja berlangganan atau subscribe. Semoga saja. Tapi bukan itu satu-satunya tujuan saya. Karena dengan ngeblog tentu saja saya bisa sharing ilmu, beramal, menyalurkan hobi menulis, bisa tetap kreatif, berkontribusi dan mengisi waktu luang.


https://www.youtube.com/watch?v=daasHQ7vXes

 

Lalu bagaimana caranya mas supaya blog mas yang ada di wordpress bisa menghasilkan uang atau ada yang memasang iklan ? Ok, jawabannya gampang-gampang susah. Kok gitu.


Ya untuk bisa memasang iklan kita harus menggunakan hosting versi berbayar. Wordpress.com juga menyediakan beberapa paket hosting yang bisa kita pilih.


Namun setelah hal itu kita lakukan pun belum tentu ada yang mau memasang iklan di blog kita. Mengapa ? Karena para pengiklan tidak akan sembarangan dalam memasang iklan. Blog kita harus benar-benar bagus dan memiliki traffic yang tinggi.


Memiliki banyak pengikut atau follower. Sehingga para pengiklan akan rela mengeluarkan dana untuk bisa memasang iklan mereka di blog kita. Sama seperti prinsip jual beli. Masing-masing pasti ingin mendapatkan keuntungan.


Bedanya blog dengan website apa mas ? Persamaannya dua-duanya adalah sebuah website atau situs online yang bisa diakses oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Hampir tidak ada bedanya menurut saya. Mungkin kalau kita melihatnya dari kaca mata yang berbeda, bisa dikatakan bedanya hanyalah dari sisi konten dan fungsinya saja.


Blog lebih bersifat pribadi. Blogger lebih sering menceritakan kehidupan pribadinya melalui blog. Menceritakan kegiatan-kegiatannya, pengalaman-pengalamannya atau bahkan uneg-unegnya. Kira-kira seperti itu.


Ada juga banyak blogger yang sering menceritakan kisah dan pengalaman dari hobi mereka ketika traveling ke dalam dan luar negeri dengan biaya yang super seadanya sampai pada akhirnya mereka menjadi terkenal berkat tulisan-tulisan mereka loh.


Kok bisa ? Ya tentu saja bisa. Karena banyaknya pengunjung di blog mereka pada akhirnya cerita-cerita itu jadi menginspirasi banyak orang di seluruh dunia untuk mengikuti jejak mereka. Pergi ke tempat-tempat yang menarik, menginap di hotel tertentu, merasakan pengalaman baru, budaya baru dan lain sebagainya. Siapa yang ngga kepengin keliling dunia...


Nah hal ini pun erat sekali kaitannya dengan pariwisata bukan ? Makanya ngga heran kalau pada akhirnya para travel blogger tersebut bisa merasakan perjalanan wisata ke luar negeri dengan gratis dan dibayar pula. Karena di endorse oleh banyak biro wisata, para pemilik jasa transportasi dan para pemilik hotel atau tempat wisatanya itu sendiri. Wahh...


Bisa pergi ke tempat baru, merasakan nikmatnya menginap di hotel-hotel mewah, makan makanan mewah, merasakan naik pesawat kelas atas, dan sampai tidak perlu lagi bekerja selama satu tahun. Karena pendapatannya cukup wahh menurut mereka. Ajiib...


 

https://youtu.be/r6Voq8Jk2Ag

 

Baca cara mengganti tema atau theme youtube terbaru 2017 (Dark Theme)

Baca juga mengenai cara menghilangkan status read message pada aplikasi WhatsApp

Baca juga mengenai tutorial pentaho 7 disini

Baca juga cara membuat grafik di libreoffice calc

Baca juga cara mengenai tips menambah viewer youtube

Baca cara membuat blog di wordpress

Baca juga cara optimasi blog atau video youtube

Baca tentang pin google adsense dan memverifikasi alamat

 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Mengirim Email dengan Delphi XE Menggunakan Account Google

Kemarin kita sudah membahas mengenai bagaimana caranya mengirim email melalui aplikasi yang dibuat dengan menggunakan VB.NET . Nah sekarang bagaimana caranya mengirim email tapi melalui aplikasi Delphi XE? Untuk mengirim email melalui Delphi XE sebenarnya mudah sekali. Caranya juga hampir mirip dengan VB.NET kok. Component yang dibutuhkan antara lain adalah TIdSMTP, TIdMessage dan TIdSSLIOHandlerSocketOpenSSL. Tanpa component-component tersebut kamu tidak akan dapat mengirimkan email. Selain component yang saya sebutkan diatas, tentu kamu akan membutuhkan koneksi internet. Tanpa itu mustahil email dapat dikirim ke alamat tujuan. Sebenarnya kamu juga dapat menambahkan class dari masing-masing component diatas ke dalam uses tanpa harus menggunakan component. Hal lain yang sangat penting yang mesti kamu pahami adalah untuk mengirimkan sebuah email dibutuhkan yang namanya email sender (email si pengirim), email recipient (email si penerima), email cc (optional), email bcc (optional) dan SM

Penjumlahan Inputbox Secara Otomatis Di HTML, Php, Dan JQuery

Hai sobat yadishare apa kabar? Sudah hari sabtu lagi nih. Iseng-iseng ah pengen nulis mengenai html dan jquery. Ketika kita membangun sebuah aplikasi menggunakan php, seringkali kita harus membuat sebuah penjumlahan antar textbox secara otomatis agar memudahkan user. Misalnya kita memiliki 3 buah inputbox yang kita buat dengan menggunakan HTML yang terdiri dari sub total, ppn, dan grand total. Kemudian setiap kali kita menginputkan angka ke dalam textbox sub total dan textbox ppn tersebut, kita ingin textbox grand total jumlahnya terhitung secara otomatis agar dapat memudahkan user. Lalu bagaimana caranya? Nah untuk dapat melakukannya, kita pasti butuh cara yang mudah dan cepat bukan? Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan bantuan JQuery. Pertama kalian bisa download file jquery.js disini . Masukkan ke dalam folder assets/js. Kalian juga dapat menambahkan script berikut ini tanpa harus mendownload f

Aplikasi Database CRUD (VB6 + Ms. Access + Crystal Report 8)

Assalamualaikum wr. wb. sobat yadishare, apa kabar ? Di artikel kali ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara membuat aplikasi CRUD (create, read, update, dan delete) menggunakan aplikasi atau bahasa pemrograman visual basic 6.0 dan database yang akan saya gunakan adalah database microsoft access. Untuk pembuatan laporannya nanti saya akan menggunakan aplikasi crystal report versi 8. Oke topiknya kali ini adalah membuat aplikasi crud sederhana tentang data pegawai. Namun di dalam aplikasi ini nanti teman-teman akan mempunyai opsi yang cukup lengkap. Selain ada fitur crud dan filtering data, teman-teman bisa langsung mencetak laporannya ke dalam printer. Keren kan ??? Ok langsung saja kita mulai tutorialnya. Untuk membuat aplikasi crud ini, dibutuhkan sebuah database microsoft access. Nah untuk mempersingkat waktu, berhubung saya sudah membuatkan tutorialnya di artikel dan video saya sebelumnya, jadi saya tidak akan bahas lagi disini. Teman-teman bisa langsung b